Apa Itu Social Distancing?, Senjata Kita Lawan Corona

Property of: https://www.motherandbaby.co.id/

Dikutip dari CNBCIndonesia.com Pemerintah akhirnya menjelaskan alasan belum memilik opsi lockdown untuk menghambat penyebaran virus corona COVID-19. Menurut pemerintah, saat ini strategi yang paling ampuh adalah social distancing.

Anggota Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengungkapkan apabila lockdown diambil, maka akan ada implikasi ekonomi, sosial hingga keamanan.

“Maka dari itu kebijakan (lockdown) belum diambil pada saat ini. Kembali lagi social distancing adalah paling efektif,” ujar Wiku dalam keterangan pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Lalu social distancing artinya? Social distancing merupakan strategi kesehatan publik yang direkomendasikan publik untuk mencengah, melacak dan menghambat penyebaran virus.

Caranya dengan menjaga jarak dengan mereka yang sedang sakit. Termasuk tidak menghadiri pertemuan dengan jumlah banyak seperti konser, festival, konferensi, ibadah atau acara olahraga. Tujuannya agar virus tersebut tidak tertular ke orang yang sehat.

Menurut WHO dalam kasus corona, masyarakat harus menjaga jaga minimal 2 meter dari orang lain ketika berinteraksi dan Jangan bersentuhan

Bagi mereka yang merasa terinfeksi dan sudah terinfeksi harus mengisolasi diri secara mandiri.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*