Padat Karya Tunai, agar Rakyat Ikut Menuai

Pengumuman Rekrutmen Tenaga PKT di Posko PKT

Mulyo Dadi (23/08) Dewasa ini masyarakat banyak yang mengeluhkan akan sulitnya mencari pekerjaan dan melonjaknya harga kebutuhan pokok. Hal ini tentu sangat memprihatinkan bagi warga, terutama warga kurang mampu yang ada di Kampung Mulyo Dadi.

Untuk memberi solusi masalah tersebut, maka sesuai dengan amanat Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 Pemerintah Kampung Mulyo Dadi merealisasikan APBKam Tahun 2018 sesuai dengan regulasi yang ada, salah satunya realisasi Dana Desa Tahun 2018 dibidang Pembangunan harus menyerap anggaran 30% untuk Program Padat Karya Tunai (PKT).

Dalam hal ini, kampung Mulyo Dadi merealisasikannya melalui Dana Desa Tahap I Tahun 2018 untuk membangun Gedung Serba Guna (GSG) dan Taman Pendidikan Al Qur an (TPA),yang mana dalam merealisasikan hal tersebut dilaksanakan dengan sitem kerja harian lepas yaitu 80.000/hari untuk pekerja dan 110.000/hari untuk Tukang.

Realisasi Program ini dapat membantu meringankan beban warga yang tergolong kurang mampu dan membutuhkan pekerjaan, sehingga diharapkan Pembangunan terealisasi dengan baik namun kesenjangan ekonomi masyarakat kurang mampu dapat terselesaikan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan