AYO BETERNAK KAMBING, MENGUNTUNGKAN LHO…

Mulyo Dadi (10/7) Disiang yang terang namun terlipur oleh angin yang sepoi-sepoi. Hal itu ditambah bekesan melihat puluhan kambing yang mengarahkan perhatian sambil menyapa kepada salah seorang yang datang. Oh, ternyata yang datang adalah majikannya yang datang dengan sepeda motor bututnya lengkap membawa karung yang isinya sudah penuh dengan rumput segar yang menggiurkan bagi kambing-kambing yang bertambah riang disiang itu.

Sontak saja aku tertarik untuk menghampiri suatu kejadian yang sangat unik bagiku, mengingat selama ini sudah lama aku tak bertamu ke kandang kambing untuk sekedar mencari hiburan dan penenang pikiran.

Aku pun bertambah penasaran, akhirnya ku sapa lelaki setengah baya yang baru saja menurunkan rumput dari sepeda motor tuanya.

“Selamat Siang Pakde” Sapaku

“Enjeh, siang mas…” Balasnya

“Kambingnya kok bagus-bagus de..?” Tannyaku padanya, penasaran.

“Iya mas, Alhamdulillah selama ini kami dianugrahi kemudahan dalam memelihara kambing” Ujarnya Bangga

“Dapat bibit kambing bagus dari mana de..?” Tanyaku lagi

“Ohh… ini dapat bantuan bibit kambing dari pak lurah, karena pak lurah punya program pemberdayaan, salah satunya memberi bantuan bibit kambing”

“Sudah berapa lama de?” Tanyaku lagi

“Ini sudah 1 Tahun, alhamdulillah yang mulanya 10 ekor, sekarang sudah menjadi 13 ekor, dan masih ada 1 ekor indukan yang sudah siap melahirkan lagi” Ungkapnya

Bersambung ……

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan