MENUJU MULYO DADI TERANG

Pemasangan Kabel Listrik Arus Sedang di Kampung Mulyo Dadi

Kampung Mulyo Dadi  (10/7) Kabar Gembira Bagi warga Kecamatan Rawa Pitu, terutama warga kampung Mulyo Dadi, karena harapan mereka untuk menjadi kampung yang terang semakin terang benderang.

Hal tersebut ditandai dengan mulai dipasangnya instalasi sambungan rumah dan sambungan arus sedang yang mulai dikerjakan olah PT. PLN Persero. Harapan warga dan masyarakat untuk dapat menikmati listrik PLN akan segera terwujud.

Sejak tahun 1996 Kampung Mulyo Dadi dibuka sebagai Transmigrasi Swakarsa Mandiri (TSM) hingga kini belum teraliri listrik, sehingga hingga saat ini kebutuhan listrik warga sehari-hari sangat terbatas dan memerlukan biaya yang tidak sedikit bagi beban warga.

Sebagian warga selama ini menggunakan alternatif listrik dari Pembangkit Listrik Diesel yang hanya beroperasi di malam hari antara pukul 18.00 sd 06.00 WIB, namun tarif biaya yang dibebankan kepada konsumen sangat tinggi bekisar antara Rp. 200.000 sd Rp. 500.000 setiap bulannya, itupun hanya untuk mencukupi kebutuhan 3 buah lampu dan 1 unit televisi. Tentu hal ini sangat tidak efektif mengingat terbatasnya beban dan tingginya biaya yang dikeluarkan.

Harapan kedepan setelah adanya sambungan listrik PLN ini warga dapat menikmati listrik secara efektif sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan