ALAT PANEN TAHUN INI MENGGUNAKAN MESIN CANGGIH

Exif_JPEG_420

Mulyodadi.desa.id.Tanggal 10 April 2018 telah masuklah musim panen,walau hujan terus menerus datang membuat sawah jadi tergenang air.untuk pelaksanan panen tahun ini hasilnyapun cukup bagus,banyak petani merasa senang karna panen bagus tapi karna terkendala oleh air yang selalu datang tiap malam.Alat mesin yang di datangkan pun mengalami kesulitan untuk kerja cepat,karna kerja harus exstra hati hati.

Dengan datangnya panen membuat masyarakat petani padi bisa untuk lebih memompa hasil,tapi dengan harga yang selalu turun membuat petani menjadi bingung.

Keinginan petani persawahan yang menginginkan setelah panen mendapat harga yang seimbang,tapi setelah panen pahit rasanya ludahku ini.Karna harga gabah malah terus turun,tidak sesuai dengan permodalanya.

Penjahitan padi yang sudah jadi gabah

Untuk biasanya pengambilan atau panen dalam satu hektar satu hari selesai untuk saat ini tidak,jika alat panen tidak kebebes bisa sehari selesai tapi jika sampai dapat yang dalam bisa dua hari selesainya.maka pekerja membutuhkan tenaga lebih dari 5 orang.jika menggunakan kombet bagus hasilnya.

Pekerja pun di bagi,ada yang naik di alat ada yang untuk menjarum padi yang sudah di panen dan ada juga yang mengankut sampai rumah.Inilah kerja sama yang samgat di butuhkan,yaitu kekompakan.

Pembagian tugas kerja
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan