PELATIHAN APLIKASI SIDEKA KECAMATAN RAWA PITU

Pelatihan Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDEKA) Kecamatan Rawa Pitu (15/4/17)

Rawa Pitu (14/4) Operator Sistem Informasi Desa dan Kawasan se-Kecamatan Rawa Pitu melaksanakan pelatihan tekhnis dalam mengelola aplikasi dan wesite sideka dimasing-masing kampung. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh masing-masing operator sideka dari sembilan kampung se-kecamatan Rawa Pitu. Dalam kegiatan tersebut Sutrisno, S.Pd selaku Pelatih dari Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang mengatakan bahwa kegiatan ini sangat mendukung bagi kemajuan Desa di Kecamatan Rawa Pitu sebagai sarana informasi dan Pendidikan.

Dalam kegiatan ini, desa di seluruh kecamatan Rawa Pitu didukung dengan peralatan Bantuan Internet dari Kementerian Kominfo berupa perangkat Wifi-Nusantara, harapannya Kecamatan Rawa Pitu yang notabene-nya tertinggal dari tekhnologi dan informasi dapat bersaing dengan desa lain di Indonesia yang lebih maju. Karena selama ini Desa di Rawa Pitu sangat sulit untuk mendapat akses internet.

Dalam kegiatan ini ada beberapa kendala, menurut  Eko Dihantoro Ketua Operator  Rawa Pitu kendala yang selama ini dihadapi oleh masyarakat Rawa Pitu adalah belum adanya sumber daya listrik yang mumpuni, karena PLN selama ini belum menjangkau Kecamatan Rawa Pitu. Selain itu, buruknya sarana transportasi jalan sangat menghambat mobilisasi kegiatan untuk meningkatkan kualitas dari Sistem Informasi Desa dan Kawasan.

Facebook Comments

1 Comment

  1. Semoga dengan adanya program desa id yg di dukung dan di fasilitasi wifi gratis dari kominfo, akan membawa rawa pitu menjadi lebih maju
    #tulangbawangmendunia
    #rawapitumaju

Tinggalkan Balasan